Tips Kesehatan

REDAKAN SAKIT KEPALA DENGAN PIJATAN

Sakit kepala?? Sepertinya sudah menjadi masalah di kehidupan kita sehari-hari. Setiap orang tentunya pernah mengalami yang namanya Sakit Kepala. Sakit kepala bisa terjadi karena berbagai macam,seperti kehujanan, kurang istirahat, terlalu banyak pikiran,dll. Sakit kepala memang tidak begitu membahayakan bagi kita,tapi cukup mengganggu pekerjaan kita sehari-hari. Sakit kepala yang secara medis dikenal sebagai cephalalgia atau dilafalkan cephalgia adalah suatu kondisi terdapatnya rasa sakit di dalam kepala, kadang sakit di belakang leher atau punggung bagian atas, disebut juga sebagai sakit kepala. Jenis penyakit ini termasuk dalam keluhan-keluhan penyakit yang sering diutarakan. Salah satu jenis sakit kepala yang juga banyak dikeluhkan adalah sakit kepala sebelah atau migrain.

Kebanyakan seseorang ketika mengalami sebuah penyakit terutama sakit kepala,hal yang pertama dilakukannya mencari obat. Sebenarnya seberapa besar pengaruh obat terhadap tubuh kita?? Pengaruhnya tidak terlalu besar jika dikonsumsi tidak terlalu sering. Akan tetapi,kebanyakan seseorang sering kecanduan mengonsumsi obat. Akibatnya,ketika seorang terkena penyakit yang sama,dia akan selalu mencari obat dan obat. Katanya obat hanya berfungsi sebagai menghilangkan rasa sakit. Jika terlalu sering mengonsumsi obat,selain menyebabkan ketergantungan,juga bisa merusak fungsi hati. Istilah obat yang dapat menyebabkan kerusakan hati disebut Drug Induced liver injury, sedangkan efeknya disebut hepatotoksik.

Kemungkinan terjadinya hepatotoksik disebabkan oleh karena mekanisme kerja obat, dosis obat, lamanya pemakaian. Misalnya Parasetamol (obat bebas) bila diminum dengan dosis tinggi dapat menyebabkan kerusakan hati. Mungkin untuk lebih lanjut tentang hal ini,akan saya bahas di artikel saya yang berikutnya.

Lalu Bagaimana Solusi Mengatasi Sakit Kepala???

Solusinya sangat gampang,kita hanya perlu melakukan sedikit pemijatan di bagian tertentu. Berikut beberapa titik yang bisa kalian lakukan untuk menghilangkan sakit kepala,yaitu:

1.Titik-Titik pada WajahPijat pada titik pusat saraf (di bawah bibir dekat dagu), pai hui (atas tengah kepala), dan tri pemanas (kening atas sebelah kanan dan kiri) serta Yintang dan Thaiyang 


2.Titik-Titik pada Telinga
Pijat pada titik kulit otak, kelenjar pituatri, dan kelenjar endoktrin yang semuanya terletak pada sekitar lubang telinga bagian bawah. Lakukan secara rileks mirip remasan saat berwudhu dan usahakan sambil dengarkan bacaan al Quran 

3.Titik-Titik pada TanganPijat pada titik jantung (ujung kelingking dan ruas atas jari tengah), thai ling (pergelangan tangan bagian dalam), serta bagian kepala yang sedang sakit dan HEGU !

4.Titik-Titik pada KakiPijat pada titik sinus dan otak besar (ujung atas seluruh jari), hati (ruas bawah jari manis), jantung (ruas atas jari tengah), dan limpa (bagian tengah telapak yang sejajar dengan jari manis).

5. Minum madu + jeruk nipis yang sudah kita bacakan ayat ayat ruqyah dasar,...insyaAllah keluhan sakit kepala reda dan bisa hilang, Biidznillah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Kesehatan

Tips Kesehatan